Diet Sederhana Dengan Bahan Alami

Jika kita berbicara diet maka yang terbayang adalah pola makan yang terkontrol asupan gizinya. Dan biasanya makanan jenis tertentu saja yang jadi rujukan karena nilai gizinya telah diketahui oleh masyarakat umum.

Keju, susu, telur, daging, brokoli adalah contoh jenis makanan yang biasa kita gunakan ketika berdiet.

Tapi benarkah hanya terbatas pada jenis makanan itu-itu saja? Tentu saja tidak, di luar sana ada banyak jenis makanan yang sebenarnya secara kandungan gizi tidaklah terlalu jelek, hanya saja kurang dikenal di masyarakat sebagai bahan makanan untuk diet.

Sebutkan bahan-bahan ini; kayu manis, jahe, serai dan cengkeh. Jika semua bahan makanan tersebut disatukan dan diramu sedemikian rupa maka akan jadi ramuan herbal tradisional yang dahsyat. Baik dari segi manfaat maupun dari segi biaya.

Cara membuatnya pun sederhana. Cukup rebus semua bahan (kayu manis, serai, jahe, dan cengkeh) hingga air mendidih dan berkurang sedikit airnya (susut). Setelah itu biarkan agak dingin dengan membiarkannya pada suhu ruangan.

Jika sudah agak dingin, berilah irisan lemon dan madu. Lemon disini fungsinya sebagai pelarut lemak-lemak yang ada di tubuh. Sementara madu berfungsi sebagai pemanis minuman juga berfungsi sebagai memperkuat daya tahan tubuh.

Ramuan herbal yang sederhana itu sudah cukup menemani program diet Anda tanpa perlu biaya yang mahal, cukup dengan bahan-bahan yang ada di sekitar kita sendiri.

Mungkin hanya kayu manis, cengkeh dan madu saja yang harus dibeli di luar. Sementara itu serai, jahe dan lemon bisa kita tanam sendiri di halaman rumah kita sendiri. Baik di tanam di pekarangan langsung ataupun di tanam di pot-pot kecil yang digantung. Selain memperindah penampilan rumah kita, tanaman tersebut bisa kita manfaatkan sebagai minuman.

Selamat berkreasi dengan yang ada di sekitar kita dan selamat berdiet.

Artikel ini terinspirasi oleh artikel resep membuat minuman diet.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Karbohidrat Kompleks Untuk Diet

Manfaat Asam Jawa